Kamis, 17 Januari 2019

Inilah Cara Membedakan Bordir Tangan dan Bordir Mesin

www.bordirdigital.com - Berikut Langkah Memperbedakan Bordir Tangan serta Bordir Mesin Bordir adalah tehnik pemberian hiasan atau macam pada beberapa alat memakai benang serta jarum. Alat bordir yang sangat popular ialah kain tekstil yang dipakai untuk bikin bermacam type baju. Bordir memang seringkali diterapkan pada kain tekstil untuk bikin penampilan baju jadi lebih menarik sebab hiasanya di permukaan kain. Bordir dapat merajut bermacam skema serta design, dari mulai gambar, tulisan, atau contoh lainnya, pada permukaan kain. Bordir bahkan juga dipandang seperti sisi dari seni hingga baju yang dikasih hiasan dengan bordir dipandang lebih estetik serta artistik. Minat penduduk pada baju dengan macam bordir juga makin bertambah dari waktu ke waktu hingga bordir juga makin berkembang serta jadi sisi dari tren fashion. Beberapa macam baju yang seringkali dihias memakai bordir, salah satunya kaos polo, baju, serta jaket.

Bersamaan dengan mengembangnya jaman, jadi tehnik bordir juga ikut alami perubahan. Tehnik bordir yang berkembang sampai sekarang ini ada dua type, yaitu tehnik bordir manual serta tehnik bordir computer. Tehnik bordir manual dapat ditangani dengan dua acara, yaitu dengan memakai tangan atau yang umumnya dimaksud handmade ataupun memakai mesin bordir yang dikontrol oleh tangan. Selain itu, tehnik bordir computer ditangani dengan mesin bordir automatis yang telah di-setting lewat computer. Hasil bordiran yang ditangani dengan tangan ataupun dengan mesin sebetulnya saling mempunyai visual yang menarik serta rapi. Namun, hasil bordir tangan serta bordir mesin itu masih mempunyai beberapa ketidaksamaan kecil yang memerlukan kejelian untuk membedakannya.

Bordir manual dengan tangan memercayakan ketrampilan serta kreatifitas tangan untuk melakukannya. Oleh karenanya, bordir manual dengan tangan biasanya memerlukan waktu yang semakin banyak atau lebih panjang dalam penyelesaiannya. Selain itu, bordir manual memakai mesin serta bordir computer memerlukan waktu produksi yang bertambah cepat sebab mesin dapat kerja bertambah cepat untuk merajut motif bordir. Oleh karenanya, bordir dengan mesin itu pas dipakai untuk bikin bordir dalam taraf produksi yang banyak sebab memerlukan waktu produksi yang lebih singkat. Sebab ditangani lewat cara yang berlainan, jadi bordir tangan serta bordir mesin masih mempunyai ketidaksamaan, walau cuma ketidaksamaan kecil. Karena itu, di bawah ini di jabarkan cara-cara memperbedakan bordir tangan serta manual yang didasarkan pada beberapa aspek.

Cara Membedakan Bordir Tangan dan Bordir Mesin


Lihat Sisi Belakang Kain

Langkah awal yang dapat dikerjakan untuk tahu ketidaksamaan bordir tangan serta bordir mesin yaitu dengan memerhatikan sisi belakang kain yang dibordir. Bordir manual dengan tangan umumnya tidak memakai landasan berbentuk kertas di bagian belakang kain yang dibordir. Selain itu, bordir manual dengan mesin serta bordir computer ada yang memakai landasan berbentuk kertas dibagian belakang kain yang dibordir agar kain tidak mengkerut waktu bersentuhan dengan jarum serta benang dengan kecepatan tinggi.

Interval Jahitan

Ketidaksamaan bordir tangan serta bordir mesin dapat juga disaksikan dari interval jahitan. Bordir manual dengan tangan umumnya mempunyai interval jahitan pada objek atau warna satu dengan yang lain sebab benang akan terlihat menggantung waktu pembordir bertukar warna atau bertukar benang. Selain itu, interval benang atau warna pada bordir yang ditangani dengan mesin umumnya tidaklah terlalu tampak sebab mesin dapat menjahit skema atau design bordir dengan detil.

Ketebalan Kain

Langkah memperbedakan bordir tangan serta mesin dapat juga dikerjakan dengan memerhatikan ketebalan kain. Bordir manual yang ditangani dengan tangan umumnya dapat diaplikasikan pada kain yang mempunyai struktur tebal. Selain itu, bordir manual dengan mesin serta bordir computer umumnya diaplikasikan pada kain yang lebih tipis. Namun, bersamaan dengan mengembangnya tehnologi, sekarang ini telah ada mesin bordir yang dapat tembus kain yang cukuplah tebal hingga dapat dipakai untuk membordir pada kain yang tebal sekalinya. Oleh karenanya, untuk memperbedakan hasil bordir tangan serta mesin memerlukan kejelian yang cukuplah tinggi.

Itu cara-cara memperbedakan bordir tangan serta mesin yang dapat Anda kerjakan. Memperbedakan hasil bordir tangan serta mesin memang cukuplah susah serta memerlukan kecermatan spesial. Walau bagaimanapun, bordir yang ditangani dengan tangan ataupun dengan mesin saling mempunyai kualitas serta penampilan yang rapi, kuat, serta halus. Akan tetapi, proses pembuatan bordir manual dengan tangan memerlukan waktu yang lebih lama.

Layanan bordir yang dapat Anda pilih untuk pesan bermacam skema atau design bordir ialah Bordir Pakaian. Bordir Pakaian melayani pemesanan bordir dengan design serta ukuran sesuai dengan keperluan serta keinginan customer. Proses pembuatan bordir di Bordir Pakaian memakai tehnik bordir computer, bordir manual, atau kombinasi dua tehnik itu. Info sekitar langkah pesan bordir dapat Anda dapatkan di sini.

Informasi Pemesanan:

Alamat Hasanah Embroidery: Kp.Nangela, Perumahan Nangela Indah Blok B, Desa Cigantang, Kec Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia 46181.

HP/WA: 0852-1228-8821

Email: info@bordirdigital.com

Website: www.bordirdigital.com

Telusuri Via GPS: Hasanah Embroidery

bordirdigital.com merupakan usaha jasa dibidang bordir komputer Tasik


EmoticonEmoticon